Sabtu, 04 April 2009

Tip Praktis NLP#1: Acceptance - Teknik MOTIVASI DIRI untuk Cepat Bangkit

Sebagai Motivator, Pembicara, Trainer atau apapun panggilan publik untuk saya, banyak sekali pertanyaan muncul: “Apakah saya pernah mengalami masalah dalam hidup? Dan bagaimana cara saya mengatasinya?” Saya hanya menjawab tersenyum: “Mas, selama saya masih ada daging dan darah. Pastilah ada saja masalah dalam kehidupan ini. Hanya sekarang, bagaimana kita menanggapi dan menangani masalah tersebut” .

Berikut salah satu tip praktis ala NLP racikan Krishnamurti he..he.. yang saya ceritakan dalam bentuk “sedikit” ber-puisi & teknik bacanya agar Unconcious Anda menangkap apa yang saya maksudkan. Seperti Anda berdialog dengan batin. Setelah Anda kuasai tip praktis ini, bagian panduan garis miring bisa dihapus sehingga hanya terkumpul bagian dialognya saja. selamat menyeruput kopi pahit ini…

(Tarik nafas dalam 2, 3 kali atau seperlunya untuk membantu pikiran, perasaan dan hati selaras, lalu baca dalam hati dengan perlahaaan…)

“Siapapun boleh berkomentar atau menilai negatip tentang diri kita atau atas apapun yang kita lakukan.”

(Diam sejenak dan amati apakah rasa dalam diri kita setuju dengan pernyataan ini, kalo setuju, silahkan lanjuuut…)“Yang terpenting adalah bagaimana kita meresponnya dalam hati?”

(Amati rasa apa yang muncul dalam hati, lalu baca pernyataan berikut dengan sangaaat perlahan)
“Ya, dalam hidup ini aku mungkin saja berbuat kesalahan.” (tenang sejenak, baru lanjut)
“Ya, dalam hidup ini aku mungkin saja berbuat kekeliruan.” (tenang sejenak, baru lanjut)“Ya, dalam hidup ini aku mungkin saja berbuat tergelincir.”

(tenaaang boleh cukup lama, setelah nyaman baru lanjut)
“Karena aku manusia yang masih terdiri dari daging & darah” (tenang sejenak, baru lanjut)

“Yang mungkin sekali bisa salah” (tenang sejenak, baru lanjut)
“Yang mungkin sekali bisa keliru.” (tenang sejenak, baru lanjut)

“Yang mungkin sekali bisa tergelincir.”

(tenang sejenak, rasakan rasa setuju dalam diri Anda dan akui, baru lanjut dengan baca pernyataan berikut sangat pelan dari rasa yang paling dalam)
Yang terpenting adalah:

“Mohon AMPUN pada sang Pencipta dan akui bahwa akulah yang salah…”

(Ambil tanggung jawab hidup Anda dan silahkan Anda berdoa atau bersujud mohon ampunNya, lakukan perlahan dan ikhlas)
Lakukan terus menerus sampai kita tenang, lalu buatlah rencana kerja berikutnya yg lebih baik.

Dan segera melangkah meninggalkan jejak yg lama.

Salam saat Gledek Besar tengah malam di Jakarta, 24.02.07

Krishnamurti

Mindset Motivator



31 Responses to “ Tip Praktis NLP#1: Acceptance - Teknik MOTIVASI DIRI untuk Cepat Bangkit ”# 1 Simon Aditan Says:
March 5th, 2007 at 5:40 am
Pak Krishna ..terimakasih ..
untuk Artikelnya , memang ketika diberkati kita harus membagikannya (MEMBERKATI) kpd orang lain ; spt yg sdh dilakukan oleh pak Krishna .
Ps: sy jg sdh terima sms dari pak Krishna.tks
GBU all

Simon A.

# 2 Andri Daulay Says:
March 5th, 2007 at 7:52 am
Pak Krish…
thanks udah diingetin kembali kalo kita semua dari daging dan darah (saya tambahin “yang masih ada roh didalamnya”… hehehe)

kesadaran memang kuncinya ya Pak

tks
Andri Daulay

# 3 Meidy Says:
March 5th, 2007 at 8:33 pm
Pak Krish,
Terima kasih atas sms nya dan juga email yang kedua nya mengingatkan saya akan kelemahan kita dan untuk terus berusaha memperbaikinya. Saya “iri” nih pak Krish selalu membagi berkat pada siapa saja. Kapan saya juga bisa berbuat serupa?

# 4 christina Says:
March 5th, 2007 at 8:36 pm
Jika saya dan banyak lagi rakyat Indonesia yang memahami dan mendalami renungan ini… akan banyak lagi pertobatan dan perbaikan terjadi..
Semoga dan terus terjadi… terima kasih…memang selama daging masih terbalut dan darah masih mengalir masalah tiada henti..
Salam Damai Selalu

Christina

# 5 jost kokoh Says:
March 5th, 2007 at 9:31 pm
Tolle et Legge…ambil dan bacalah…..Legge at do it! Bacalah dan lakukan..selamat menjadi berkat bagi orang lain…..bukankah benar ketika dikatakan…aku berbagi maka aku ada…good lah….mucho gracias! chao!

# 6 Billy plg Says:
March 6th, 2007 at 12:32 am
Mas…terima kasih tipsnya..
betul, kalau kita mau penuh menyadari bahwa betapa dasyatnya kekuatan mengampuni diri sendiri dan selanjutnya untuk bangkit menuju masa depan yang tidak terbatas, maka betapa bahagianya menjalani setiap detik hidup ini, mungkin ini adalah sebuah kesadaran ; akan kehidupan, akan jati diri, akan keberadaan orang lainnya.
terima kasih smsnya mas.
kapan bisa ke palembang?
kapan saya juga diajak membagi berkat pada orang lain?

# 7 Anton Says:
March 6th, 2007 at 2:44 am
Mas Krish, thanks…dua email Mas sudah saya terima.
Renungan di atas cocok untuk masa Prapaska dan sangat mendalam….

Kapan ke Surabaya? Begitu dulu ya…

# 8 adang adha Says:
March 6th, 2007 at 5:46 am
wah artikel yang menarik. mengingatkan akan kesalahan membuat kita sadar kembali dan jauh dari perasaan sombong.
btw makasih smsnya saya jadi inget dengan komitmen saya yang hampir dilupakan. makasih pak krish

# 9 teha sugiyo Says:
March 7th, 2007 at 3:55 am
pak krishna, terima kasih smsnya, dan setelah saya coba-coba cari dan buka, baru ketemu. senang sekali kita bisa berbagi, bebagi dan berbagi. saya juga menerapkan pesan pak krish yang senantiasa berbagi kabar baik. sukses pak krish, gbu.

# 10 Erysna Says:
March 9th, 2007 at 3:18 am
Pak Krishna, Terima kasih…
Saya senang sekali bisa punya kesempatan untuk download portal ini yang isinya banyak sekali TIPS berguna buat renungan kita.
Semoga semua usaha & pelayanan Pak Krish selalu diberkati olehNYA. Amin.

# 11 Nanang Love Motivation Centre Says:
March 10th, 2007 at 9:03 am
hitunglah dirimu sebelum engkau dihitung olehNya( Nabi Muhammad SAW)
mengetahui bukan untuk dibenci
mengingat bukan untuk membuat penat, tapi…..
sebagi obat mujarab
yang kan penambah semangat untuk lebih banya berbuat.
Salam Cinta (081 651 7923)

# 12 Femmy Says:
March 21st, 2007 at 6:34 am
Pak Krish,
thanks banget karena gak bosan2 ngingetin saya dengan artikel renungannya sehingga saya lebih sabar dan tidak panik kalau hadapin masalah serta selalu berusaha melihat dari sudut positive thinking. Ada satu yang belum bisa saya lakukan sampai sekarang yaitu pelayanan seperti yang Pak Krishna lakukan, kapan ya saya bisa lakukan?
GBU
Femmy

# 13 Teddi Prasetya Yuliawan Says:
April 2nd, 2007 at 1:52 am
Dear Pak Krish,

Terima kasih atas artikelnya yang mencerahkan. Satu lagi pelajaran penting tentang hidup dan NLP saya dapatkan.
Pak, jika saya ingin belajar langsung dengan Bapak mengenai NLP dkk, bagaimanakah caranya? Melihat profil Bapak, saya tertarik dengan memberikan pelatihan kelas dunia dengan biaya terjangkau. Maklum, beberapa trainer NLP yang saya lihat memasang harga cukup mahal.

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam

# 14 Amandus-Ecogreen Batam Says:
April 5th, 2007 at 6:19 am
Pak Krish…. suatu tehnik penyembuhan luka batin yang manjur
dan mantap … bawah sadar ikut bekerja…

Amandus

# 15 Sanjaya Says:
April 23rd, 2007 at 11:01 am
saya jadi ingat self talk. berbicara dengan diri sejati, ternyata bukan basa-basi. benar-benar motivasi yang menginjak bumi karena tetap ELING dan terus MAJU. thank”s mas!

# 16 Elisabeth Says:
May 30th, 2007 at 6:01 am
Mas kris. . . sungguh sy termotivasi. . dgn praktek NLP ini. praktek ini memberi gambaran kepada kita bahwa di dunia ini tidak ada yg sempurna. . dan mengajarkan kepda kita untuk menerima diri kita apa adanya.. . .
tapi sring. . .sy pribadi . . merasa sprit sy. . up down. .kadang naik dan kadang down. . minta solusinya. . agar tetap menjaga api semangat?? tks. JLU

# 17 gladys Says:
June 15th, 2007 at 12:19 am
Big thanks…

# 18 Tri Antono Matheus Says:
July 27th, 2007 at 1:54 am
Kalo saja semua orang mampu melakukannya, betapa indahnya dunia tempat tinggal kita ini… tiada peperangan, tiada kemelaratan dan tiada ketidakterdidikan….. namun itulah hidup di mekanisme yg sangat bebas untuk memilih… sumber daya sudah diciptakan dan disediakan tinggal mau atau tidak memanfaatkannya dan untuk kebaikan atau kejahatan… Kasih yang sempurna berawal dari pengampunan… saat hati mengampuni maka kasih akan terpancar…. termasuk mengampuni diri sendiri…. Tips yg luar biasa Pak Kris, selalu dikuatkan dan diberkati.. Amin

# 19 agus Says:
September 6th, 2007 at 12:44 pm
salam kenal pak kris, baru hari ini neh tau masalah nlp, dan memang benar pelajaran #1 adalah berserah diri kepadaNya dan mengakui segala kesalahan kita.

# 20 Ratna juwita Says:
November 26th, 2007 at 12:44 am
rasanya berat sekali untuk bangkit kembali, karena masalah yang menimpa begitu menyesakkan dada. meskipun hal ini tidak hanya dialami oleh saya saja, tetapi sejumlah orang dan saat ini saya yg sedang mengalami fase ini dan terasa agak berat…?

# 21 resty Says:
May 25th, 2008 at 8:10 am
trims pak…lumayan otak agak tenang,krn kesalahn perhitungan yg sy lakukan pd usaha sy benar2 kali sy nda tau lg mesti minta bantuan sm siapa..tp sy yakin selama sy msh berusaha terus pst ada jln..sy akn coba praktek tiap hr.krn sekilas saja sy lumayan buat sy lbh tenang.

# 22 Krishnamurti Says:
May 25th, 2008 at 11:44 am
Dear Resty, nah stelah tenang, kamupun akan lebih mudah membuat alternatif solusi. Keep in touch ya…

# 23 deesiey Says:
August 31st, 2008 at 12:07 pm
Ini mirip dengan salah satu pembimbing rohaniku katakan untuk masalah berdoa.
Kadang orang yang lagi penuh tekanan dan depresi sulit untuk berdoa karena pada saat itu memang seluruh pikirannya sedang berkecamuk.
Lalu dikatakan olehnya, bahwa dalam masalah seperti apapun, tenangkan dulu. Baru berdoa. Kalo nggak tenang, gimana mau doa, gimana mau denger suaraNYA.
Aku pernah coba 1x, dan it works.

Masalah emang akan tetap ada. Tapi dengan ketenangan bisa bikin kita berpikir dengan lebih luas.
Hehehe..

# 24 Krishnamurti Says:
September 2nd, 2008 at 12:33 am
Dear Dessiey,
Syukurlah jika artikel ini bisa jadi inspirasi kamu utk makin tenang… Dengan tenang, kita bisa menang!

# 25 Daus Says:
December 12th, 2008 at 6:36 am
Saya Daus di Banjarmasin, masih inget waktu awal tahun di motivasi Pak Khrisna bersama Triomotor..

Minta motivasi agar semangat bekerja dan tugas2 yang harus dikerjakan mendadak yg disuruh oleh atasan..setiap hari bisa spot pikiran jadinya stress ga semangat kerja..saya tunggu jawabannya. Tengkiu

# 26 Krishnamurti Says:
December 13th, 2008 at 10:46 pm
Dear Daus,
Ya, tentu sy msh ingat. Kita pernah bertemu di Banjarmasin saat acara bersama Triomotor. Apa ya kata2nya he..he.. Coba yg ini…

“Kehidupan pasti berubah, bisa lambat, bisa cepat. Org yg bisa menyesuaikan diri pd perubahan, dialah yg menang. Krn perubahan tdk bisa mengalahkannya”

# 27 Krishnamurti Says:
December 13th, 2008 at 10:47 pm
Dear Daus,

Eh, maksud akhirnya gini:”…Krn perubahan tdk bisa menguasainya”

# 28 roger Says:
December 15th, 2008 at 1:07 pm
pak krishna mau donk email2 yank bisa merubah kehidupan yang hanjur trus bangkit kembali…

thx

GBU

# 29 Sunarko Says:
February 22nd, 2009 at 1:39 am
Mas Krisna, tks saya akan coba terapkan setiap selesai shalat 5 waktu.Mas Krisna, ini no hp sy 081380138079.Sy.ada keinginan untuk ikut pelatihan nlp praktisi berlisensi,meskipun dana belum cukup.Tolong berikan dorongannya.Tks.Wassalam

# 30 Krishnamurti Says:
February 23rd, 2009 at 10:42 am
Roger,
Silahkan ambil aja file2 yg berupa Poster Motivasi di alamat face book sy: krishnamurti@indo.net.id atau Krishnamurti Mindset Motivator

# 31 Krishnamurti Says:
February 23rd, 2009 at 10:44 am
Mas Sunarko,

Wah, indah sekali ya bila diterapkan setiap selesai sholat, sungguh menguatkan & membangkitan diri ini.

Oke, keep in touch. Baik juga Anda connect ke face book sy, di : krishnamurti@indo.net.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar